Pemkot Cirebon: Proyek Jangan Sampai Mangkrak

Pemkot Cirebon: Proyek Jangan Sampai Mangkrak

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon saat ini mulai mengkaji untuk pembangunan jalur elevated track railway untuk Kereta Api yang melewati Kota Cirebon.

Terlebih dengan adanya kemacetan setiap saat di lokasi-lokasi yang ramai kendaraan. Khususnya di jalan protokol Kota Cirebon.

Salah satu pengendara yang seharinya bekerja di Kota Cirebon, Amin mengatakan dirinya terkadang harus menghabiskan waktu yang cukup lama berkisar 5-10 menit untuk menunggu kereta api lewat di beberapa perlintasan. Belum lagi, jika ada dua kereta yang melintas sekaligus.

\"Memang cukup lama dan cape menunggunya. Apalagi kadang jeda hanya 1-2 menit sudah ada kereta lagi. Ya terkadang akhirnya harus merelakan beberapa menit karena perjalanan tertunda,\" kata Amin.

BACA JUGA:

Ketika ditanya soal rencana proyek tersebut, Amin menyebutkan, dirinya menyambut dengan baik adanya rencana pembangunan trayek di atas jalan. Pasalnya, hal itu bisa mengurangi kemacetan akibat adanya rel kereta api. Bahkan, bisa mencegah terjadinya kecelakaan di palang pintu kereta api.

\"Bagus sebenarnya idenya. Dan mudah-mudahan bisa direalisasikan. Jangan sampai idenya sudah bagus, tapi pengerjaannya mangkrak dan akhirnya terbengkalai. Nantinya bukan menyelesaikan masalah, tapi menambah masalah,\" katanya.

Senada, juga diungkapkan oleh pengendara lainnya, yakni Lani. Menurutnya, ide dan gagasan dari pemerintah tersebut sudahlah baik. Hanya saja yang harus dipikirkan adalah ketika proses pembangunan tersebut, jangan sampai menambah kemacetan.

Berita  Berlanjut di Halaman Berikutnya

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: